Cara Ampuh Perubahan Diri

Mendegar kata perubahan, kita akan bepikir adanya berpindahnya tempat apakah yang berpindah tergantung kita bagaimana memaknainya,yang terpenting dari perpindahan adalah perpindahan dari tempat yang buruk yang penulis istilahkan sebagai "lingkaran setan"ke tempat yang lebih baik "taman surga". ketika kita berada dilingkaran itu seakan-akan kita menjadi budaknya,sangat sulit sekali kita untuk keluar dari itu,walaupun kita mengetahui bahwa perbuatan kita itu adalah dosa tetapi kita mengabaikan saja, seakan hal itu sudah biasa.kita ingin sekali adanya perubahan tetapi kita sering menunda-nunda perubahan itu. kita cari motivasi-motivasi dari mana saja, tetapi tetap saja tidak mempan, mungkin mempanya hanya beberapa hari saja kemudian kembali lagi kayak biasanya lagi, ternyata motivasi terbaik berada di dalam diri kita sendiri, kunci penentu perubahan berada di dalam kita sendiri, jangan di perbudak oleh "lingkaran setan" segeralah keluarlah dari sana, bagai mana caranya??? mungkin resep-resep dibawah ini bisa dipraktekkan:
  1. Niat Kuat ingin berubah.
  2. Jangan menunda-nunda tugas, lakukan sesegera mungkin, kalau bisa setelah diberikan tugas langsung kerjakan.
  3. Jauhi perbuatan maksiat, caranya jangan pernah memikirkan hal itu, jangan memulai, kalau masih gak mempan coba ambil air wuduh, kemudian sholat.
  4. Perbanyak sedekah, qiyamul lail, solat duhha dan puasa sunah.
  5. Biasakan setiap akan tidur malam baca Al-Quran beserta maknanya.
  6. Motivasi terbaik ala Rasullullah yaitu dengan cara Mengingat Kematian. di dunia kita hanya hidup sementara, jangan sia-siakan fasilitas waktu yang di berikan Allah ini dengan perbuatan maksiat. sadarlah kawan!!!

0/Post a Comment/Comments

⬅️ Previous Next ➡️